Harga dan Spesifikasi Terbaru Samsung Galaxy A5

Samsung nampaknya mempunyai tradisi baru meng-upgrade seri hp yang pernah dikeluarkannya. Terdapat beberapa seri yang berupaya diperkuat di sektor jeroannya, salah satunya adalah Samsung Galaxy A5. Sebetulnya Galaxy A5 sendiri telah ada sejak tahun 2015 lalu dan saat ini versi pembaharuan telah ada di market tepatnya sejak akhir Desember 2015 lalu. Lantas berapakah banderolan harga Samsung Galaxy A5 2016 ini? Akankah lebih mahal dari suksesor sebelumnya?

Dari kejauhan, Anda hampir bisa kesalahan A5 baru Galaxy (2016) untuk Samsung tahun unggulan, Galaxy S6. A5 memiliki profil sedikit boxier, lebih persegi daripada sepupunya S6, tetapi dengan bingkai logam yang kuadrat dari sisi, scanner sidik jari menghadap ke depan dan belakang kaca yang cantik, sangat tidak benar-benar sulit untuk melihat telepon mana A5 mendapatkan yang terlihat baik dari.

Syukurlah, satu hal A5 (2016) belum diwarisi dari S6 adalah harga premium, seperti Anda saat ini bisa mendapatkan satu untuk sekitar £290 SIM-free atau £23-per-bulan pada kontrak. Bahwa meletakkannya di Perdana Nexus 5 X dan OnePlus 3 wilayah, tapi ada tidak dapat disangkal smartphone yang aku agak di saku saya memberi pilihan. Tentu saja, punggungnya kaca berarti itu agak rentan terhadap mengambil sidik jari berantakan sebagian besar waktu, tapi keras, ramping frame merasa sangat nyaman di tangan Anda dan bezels sempit yang membuatnya mudah untuk pegangan meskipun permukaannya belakang agak licin.

Hal yang paling menyenangkan tentang A5 (2016), meskipun, adalah bahwa ini tidak jatuh ke dalam perangkap spec-berbagi sama seperti tahun lalu A5, yang pada dasarnya hanya versi yang lebih besar dari miniatur Galaxy A3. A5 tahun ini masih memiliki banyak kesamaan dengan A3 (2016), terutama desain dan sensor kamera belakang, tapi berhenti pendek menggunakan prosesor yang sama, yang adalah salah satu alasan utama mengapa A5 tahun lalu tidak cukup seperti nilai yang baik 2015 A3.

Kinerja
Samsung waktu ini digunakan octa-core 1.6GHz Samsung Exynos 7580 chip dan 2GB RAM untuk A5 (2016), yang memberikan dorongan signifikan dalam kecepatan atas yang saudara A3 (2016). Geekbench 3, misalnya, A5 (2016) mencetak 727 dalam tes inti tunggal dan 3,558 dalam tes multicore, yang adalah sekitar 1.400 poin lebih cepat daripada quad-core-berdasarkan A3 (2016).

Itu masih punya beberapa cara untuk pergi sebelum mengalahkan OnePlus 3, yang masing-masing puluhan 2,371 dan 5,416, tapi itu lebih atau kurang pada tingkat lapangan bermain dengan Nexus 5 X dan hanya sekitar inci di depan Moto G4. Memang, Samsung Android 6.0.1 TouchWiz interface merasa indah dan cepat selama penggunaan sehari-hari, dan bergulir melalui menu pengaturan jarang meninggalkan aku menunggu untuk apa pun terjadi. Web browsing juga sangat halus, dan itu menunjukkan beberapa tanda-tanda gagap bahkan pada halaman web media-berat meskipun agak biasa-biasa saja penjaga perdamaian dari 631.

Samsung Galaxy A5 (2016) tersandung sedikit masalah, yakni soal kinerja game. Dengan Skor hanya 295 frame (atau 4.7 fps) dalam tes Manhattan 3.0 offscreen di GFX bangku GL, A5 (2016) tidak cocok untuk bermain game 3D yang intensif. Hearthstone, misalnya, tidak sepenuhnya unplayable, tapi animasi dan efek khusus yang sangat dendeng dan menyebabkan permainan untuk judder sedikit sebelum saya bisa berbaring kartu berikutnya. Permainan sederhana seperti bertiga, meskipun, itu benar-benar baik, sehingga masih harus mampu menangani sebagian besar permainan Google App Store.

Tampilan
Tentu saja, salah satu atraksi besar dari Samsung Galaxy A seri adalah bahwa Anda mendapatkan layar Super AMOLED cantik bukan sebuah LCD yang lebih tradisional. AMOLED panel biasanya menghasilkan warna-warna yang lebih akurat dan jauh lebih kaya daripada LCD, dan jarang untuk melihat satu pada telepon di bawah £300. Tentu saja, A5 (2016) 5.2 di layar hanya memiliki 1, 920 x 1, 080 resolusi daripada 2, 560 x 1, 440 panel seperti S6, tapi masih terlihat sangat tajam dan jelas dari jarak pandang normal.

Warna terlihat menakjubkan, juga, karena itu tertutup sempurna 100% dari warna gamut sRGB, dan orang kulit hitam adalah sempurna 0,00 cd/m2. Hal ini juga lebih terang dari layar AMOLED Anda rata-rata, yang saya diukur kecerahan puncak 399.74 cd/m2. Ini lebih dari cukup untuk melihat layar jelas di luar rumah, namun Samsung juga termasuk modus ekstra otomatis kecerahan kolam hanya untuk memastikan hal ini selalu terlihat bahkan di sinar matahari langsung.

Berkat yang adaptif sensor cahaya di bagian depan telepon, layar melonjak hingga sekitar 450 cd/m2 ketika saya bersinar obor atas itu, yang benar-benar membutuhkan tingkat kecerahan nyata maksimum luar Nexus 5 X dan OnePlus 3. Ini membuat A5 jauh lebih praktis ketika Anda keluar dan sekitar, dan itu efektif menggabungkan yang terbaik dari teknologi layar kedua, Anda mendapatkan semua kekayaan dan warna semangat AMOLED menampilkan tanpa kehilangan keluar pada menyebabkan tingkat kecerahan.

Baterai
Tentu saja, memiliki layar pada kecerahan maksimum akan pasti menguras baterai dengan cepat, tetapi asalkan Anda tetap diatur ke tingkat yang wajar, Anda hampir pasti harus mendapatkan satu hari penuh penggunaan dari A5 (2016). Dalam kami terus-menerus pemutaran video test, misalnya, mana kita mengatur kecerahan layar untuk 170cd/m2 (sekitar setengah pada A5), yang 2, 900mAh baterai berlangsung mengesankan 15h 26m, melebihi A3 Galaxy (2016) oleh sekitar 40 menit dan Nexus 5 X oleh lebih dari lima jam. Hanya OnePlus 3 inci di depan dengan waktu 16h 56m, tetapi ini masih Skor yang sangat mengesankan untuk mid-range smartphone.

Kamera Samsung Galaxy A5 sebesar 13-megapiksel kamera belakang adalah sentuhan di sisi suram, tapi masih menghasilkan foto yang sangat baik secara keseluruhan. Diakui, kondisi pencahayaan tidak benar-benar ideal ketika aku diuji luar kamera, tapi masih ada tingkat yang sangat tinggi detail melintasi bingkai dan ada hampir tidak ada kebisingan hadir ketika melihat dekat pada resolusi asli mereka. Beberapa daerah detail halus memiliki kecenderungan untuk kabur bersama-sama sedikit, terutama pada objek yang lebih ringan, tapi itu tidak mengkhawatirkan.

Menghidupkan HDR mode juga melakukan pekerjaan yang sangat baik membawa kembali beberapa detail hilang, overexposed awan, tapi aku sedikit kecewa itu juga tidak menerangi gambar umum, sebagai gambar terus menjadi sedikit gelap secara keseluruhan. Namun, untungnya ini bukan terlalu banyak masalah dengan tembakan saya indoor, karena bahkan dalam cahaya rendah pengaturan masih hidup kami telah banyak pukulan dan warna. Bayangan itu mungkin sedikit merah muda, tapi kami bulu beruang teddy tampak tajam dan jelas dan ada hampir tidak ada kebisingan terlihat sama sekali.

Kesimpulan
Masalahnya satunya dengan Galaxy A5 (2016) adalah bahwa saat ini biaya hanya sebanyak Galaxy S6 jika Anda membeli kontrak. Ketika S6 memiliki layar resolusi tinggi, prosesor yang lebih cepat, lebih onboard penyimpanan dan kamera yang lebih baik, hal ini tidak benar-benar banyak dari kontes. Satu hal yang A5 (2016) memiliki mendukungnya, meskipun, adalah slot kartu microSD, yang S6 sepenuhnya kurang. Akibatnya, hal ini membuat A5 jauh lebih fleksibel daripada S6, saat Anda dapat selalu meng-upgrade penyimpanan Anda kemudian (mendukung kartu hingga 128GB) daripada yang terjebak dengan apa yang Anda beli dimuka.

Tentu saja, A5 jauh lebih murah daripada S6 SIM-free, tapi ketika Anda saat ini bisa mendapatkan S6 untuk sekitar £360, itu tidak sebanyak lompatan seperti Anda mungkin berpikir. Namun, ada banyak seperti tentang A5, dan itu mudah duduk bersama Nexus 5 X sebagai salah satu ponsel yang lebih baik Anda dapat membeli untuk sekitar £300 sekarang. £329 OnePlus 3 adalah nilai yang masih lebih baik secara keseluruhan, tetapi jika Anda adalah seorang pengguna Samsung saat ini dan ingin sesuatu yang familier bahwa Anda dapat mulai menggunakan segera, maka Anda pasti tidak akan kecewa dengan A5 (2016).