Kelebihan dan Kekurangan HP iPhone 6S Lengkap Beserta Spesifikasi

Apple menepati janjinya buat memberikan ponsel teranyar bagi para customer setianya, dengan mendatangkan iPhone 6S. iPhone 6s yang diperuntukkan buat golongan kelas atas dan jadi pesaing dari ponsel premium yang lain yang rilis pada th. 2015. Tentunya ponsel ini akan sangat menarik dengan fitur-fitur yang dijagokan agar meraih sambutan baik dari customer.

Barangkali saja anda akan memprediksi bila iPhone 6s ini memiliki ukuran yang sama juga dengan namanya. Akan tetapi kamu akan terkecoh karena iPhone 6s hanya dibekali monitor memiliki ukuran 4. 7 inchi serta teknologi monitor yang lain yang pastinya akan demikian adem diperlukan. Oleh karena itu ponsel ini akan buat kamu penasaran, terutama pemakai ponsel premium sekelas Apple dan brand populer yang lain.

IPhone 6S dan iPhone 6S Plus (sebagai iPhone 6s dan iPhone 6s Plus) smartphone di desain, dikembangkan dan dijual oleh Apple Inc. Perangkat ini diumumkan pada 9 September 2015, di Bill Graham Auditorium Civic San Francisco oleh CEO Apple Inc Tim Cook, dan pergi pada penjualan pada tanggal 25 September th. 2015. iPhone 6S dan 6S Plus berbarengan bertindak sebagai pengganti buat iPhone 6 dan iPhone 6 Plus 2014 dan yakni perangkat unggulan dari seri iPhone sampai September 7, 2016, disaat mereka digantikan oleh iPhone 7 dan iPhone 7 Plus.

IPhone 6S memiliki design sama juga dengan perangkat keras 6 akan tetapi diperbaiki, termasuk juga lumayan satu sasis yang diperkuat dan upgrade sistim-on-chip, 12-megapixel kamera, sensor sidik-jari yang tingkatkan pernyataan dan dukungan LTE Advanced. IPhone 6S lumayan memperkenalkan fitur perangkat keras baru dikenal sebagai ” 3D Touch “, yang begitu mungkin saja input tekanan sensitif sentuhan. IPhone 6S rekor baru minggu pertama penjualan, jual type 13 juta, dari 10 juta buat iPhone 6 th. lebih dahulu.

iPhone 6S hampir persis dalam design iPhone 6. Dalam menanggapi kekurangan design ” bendgate ” dari type lebih dahulu, perubahan yang di buat buat tingkatkan ketahanan dari sasis ; 6S dibangun dari yang kuat, 7000 series aluminium campuran, ” kunci poin ” di casing belakang diperkuat, dan sirkuit terpadu touchscreen ada kembali ke Majelis tampilan. berbarengan yang ada emas, perak, dan pilihan ruang abu-abu, pilihan warna emas naik baru lumayan diperkenalkan.

iPhone 6S didukung oleh Apple A9 sistim-on-chip, yang perusahaan mengatakan hingga 70% jadi cepat ketimbang Apple A8, dan harus 90% jadi baik kebolehan grafis. iPhone 6S telah 2 GB RAM, iPhone jadi ketimbang lebih dahulu, dan lumayan mendukung LTE Advanced. sensor sentuh ID di 6S lumayan diperbaiki, dengan versi baru yang memiliki ditingkatkan sidik jari pemindaian kebolehan pada versi lebih dahulu.

Sebentar kebolehan baterai mereka sedikit jadi kecil, Apple TARIF iPhone 6S dan 6S Plus memiliki waktu pakai baterai rata-rata sama seperti terdahulu mereka semasing. A9 sistim-on-chip yakni dual-bersumber dari TSMC dan Samsung. Meski hal sejenis ini berspekulasi bila versi Samsung memiliki kebolehan baterai jadi buruk ketimbang versi TSMC, makin dari satu tes berdiri dengan sendiri telah perlihatkan tidak ada perbedaan yang lumayan besar pada dua chip.

Meski perangkat tidak dipromosikan bagai, iPhone 6S memiliki gelar air perlawanan karena perubahan ke design internal, yang menempatkan segel silikon di sekitar komponen dari Dewan logika buat menghindar mereka dari jadi korsleting oleh kebetulan paparan pada air. Menghadirkan mereka yakni ukuran yang sama bagai yang dari iPhone 6, datang dalam 4. 7-inci 750p dan ukuran 5. 5-inch 1080p (Plus). IPhone 6S memiliki teknologi yang dikenal sebagai 3D sentuhan ; sensor yang tertanam dalam susunan lampu latar monitor yang mengukur ketegasan input touch pengguna oleh jarak pada itu dan kaca penutup, begitu mungkin saja perangkat buat membedakan pada menekan normal dan jadi kuat.

Sentuhan 3D digabungkan dengan vibrator Taptic mesin pencari untuk berikan umpan balik haptic yang terkait. Meskipunpun sama, hal sejenis ini tidak sama dari Touch kekuatan teknologi yang digunakan pada Apple Watch dan Retina MacBook, karena semakin sensitif dan dapat memahami tingkat semakin sentuhan tekanan dari kekuatan Touch. karena untuk perangkat keras yang diperlukan untuk laksanakan sentuhan 3D, iPhone 6S semakin berat daripada pendahulunya.

iPhone 6S memiliki 12-megapixel kamera menghadap ke belakang, upgrade dari unit 8-megapixel pada model lebih dahulu, dan lumayan yang 5-megapiksel kamera menghadap ke depan. Hal sejenis ini dapat merekam video 4K, serta video 1080p di 60 dan sekarang 120 frame per detik.

iPhone 6S dan 6S Plus mula-mula di menawarkan dalam model dengan 16, 64, dan 128 GB penyimpanan internal. Menyusul rilis iPhone 7 pada September th. 2016, 16 dan 64 GB model alami penurunan, dan digantikan oleh pilihan 32 GB baru. 34 untuk penyimpanan menambahkan kekuatan, iPhone 6S gunakan ARIS Check (NVMe), jadikan yang rata-rata maksimum membaca kecepatan 1, 840 megabyte per detik.

iPhone 6S kapal dengan iOS 9 ; gunakan system operasi yang keras sentuhan 3D untuk benar-benar bisa saja pernyataan gerakan baru dan perintah, termasuk juga lumayan ” mengintip ” diisi sentuhan mudah dan ” kelihatan ” itu ke tampilan dengan menekan semakin keras, dan tersambung menu konteks dengan link ke kerap kali digunakan fungsi dalam aplikasi dengan menekan semakin keras pada ikon monitor awal. kamera app ” Retina Flash ” fitur ini benar-benar bisa saja kecerahan monitor untuk digunakan sebagai darurat flash pada gambar yang diambil dengan kamera depan, sebentar ” Live foto ” menangkap pendek video bersama setiap foto yang diambil.

Ambang diterangkan 6S, teristimewa Plus model, sebagai ” sekarang ponsel terbaik di pasar… Tak cuman ada perusahaan lain yang dapat mengadakan fitur bagai sentuhan 3D dan membuatnya bekerja lewat langkah yang menunjukkan penciptaan sepenuhnya baru antarmuka paradigma, dan setiap pembuat telephone lain kepentingan untuk mencari tahu persis mengapa Apple kamera sekian berkaitan terlebih dulu mereka dapat benar-benar berkompetisi. ” the Guardian berkomentar bila telephone ” memiliki potensi untuk jadi smartphone kecil terbaik di pasar, akan tetapi dengan singkat baterai demikian frustrasi ” dan menggambarkan kamera sebagai ” tdk Liga paling depan dalam persaingan lagi. ”

Daftar berikan pujian pada kekuatan, mencatat bila ” kita sekarang menggunakan ponsel dengan kekuatan PC saat ini, ” akan tetapi Touch 3D yang digambarkan sebagai ” cuman vibrator dimuliakan ” dan ” tdk baik… itu tdk biner… dan Anda masih tetap belum tahu layak apa yang bisa berjalan sampai Anda cobalah. ” AnandTech diberikan iPhone 6S dan 6S Plus ke-2 pernah Editor’s Choice Award emas untuk telephone, sebagian besar didasarkan pada kekuatan telephone dan memberikan sentuhan 3D. Bahasan menambahkan yang dicatat oleh wartawan sekitar pas yang sama telah tingkat semakin baik up-date security pada iPhone di banding dengan ponsel Android, dengan 90 prosen dari ponsel Android yang menggerakkan tdk aman.

Spesifikasi iPhone 6s

Harga Rp10,7 jutaan (16 GB)
Rp12,4 jutaan (64 GB)
Rp14,1 jutaan (128 GB)
Bodi 138,3 x 67,1 x 7,1 mm, 143 gram
Prosesor Apple A9 dual-core 2 GHz
GPU PowerVR GT7600 (six-core graphics)
RAM 2 GB
Storage 16/64/128 GB
Layar IPS 4,7 inci (1.344 x 750 piksel)
Kamera 12 MP & 5 MP
Baterai 1.810 mAh
Sistem Operasi iOS 10
Jaringan 4G
Sensor Accelerometer, gyro, proximity, compass, barometer
Lainnya 3D Touch

Kelebihan

  • Mempunyai pilihan memori bawaan sebesar 16 GB, 64 GB, serta 128 GB hingga kita dapat pilih kemampuan mana yang kita perlukan.
  • Memakai system operasi garapan Apple paling baru, yaitu iOS 9.
  • Memakai feature finger sensor sebagai alat pengaman smartphone dan mempunyai feature Apple Pay.
  • Memakai pelindung monitor Ion-Strengthenen glass dan eleophobic coating yang dapat melindungi monitor dari rusak lantaran goresan-goresan.
  • Mempunyai monitor yang layak lebar, yaitu 4. 7 inci dengan resolusi monitornya 750 x 1334 pixels.
  • Type monitor yang dipakai yaitu LED-backlit IPS LCD dengan kekayaan warna sebesar 16 M serta feature capacitive touchscreen.
  • Monitor yang dipakai mempunyai feature 3D Touch display yang sangat mungkin kita lihat gambar 3D lewat monitor smartphone, dan display zoom yang sangat mungkin kita buat jadi besar atau mengecilkan gambar dengan makin gampang.
  • Mempunyai chipset Apple paling baru, yaitu chipset Apple A9.

Kelemahan Iphone 6S

  • Harga nya lumayan mahal
  • Kemampuan baterai termasuk kecil, yaitu Li-Po 1715 mAh
  • Masihlah memakai baterai yg tidak dapat dilepaskan atau non-removable.